Kece Badai » Umum » 7 Tempat Misterius di Dunia yang Menjadi Misteri

7 Tempat Misterius di Dunia yang Menjadi Misteri

Dunia ini penuh dengan tempat misterius, baik itu tercipta secara alami, maupun manusia sendiri yang menciptakannya untuk tujuan tertentu.

Berbagai misteri tersebut juga sudah berhasil terpecahkan oleh ilmu pengetahuan, maupun tetap menjadi misteri yang membingungkan.

Seperti beberapa tempat misterius di dunia berikut ini. Check it out!

1. Segitiga Bermuda

Segitiga Bermuda Tempat Misterius di Dunia

Segitiga Bermuda mungkin adalah tempat misterius yang paling terkenal di dunia. Area seluas sekitar 500.000 mil persegi ini berada pada wilayah Samudra Atlantik antara Bermuda, Puerto Rico dan Miami, Florida.

Menurut kabar, lebih dari 20 pesawat dan 50 kapal telah menghilang secara misterius tanpa penjelasan yang pasti.

Namun saat ini banyak kapal-kapal yang berhasil melewati daerah itu dengan mudah setiap harinya, serta tidak ada lagi kabar tentang objek yang menghilang.

Tetapi cerita di masa lalu yang sudah mengakar, membuat segitiga bermuda masih menjadi salah satu tempat misterius di dunia.

2. Crooked Forest

Crooked Forest

Tempat misterius di dunia yang belum terpecahkan selanjutnya, Crooked Forest di Polandia. Kondisi hutan ini sesuai dengan namanya, terdapat ratusan pohon pinus yang unik dengan bentuk yang tak lazim.

Beberapa ratus pohon pinus sudah ada sejak tahun 1930-an dan tumbuh dengan lengkungan hampir 90 derajat pada pangkalnya. Hal tersebut membuat pohon terlihat seperti kail pancing.

Beberapa orang percaya bahwa pohon-pohon dengan bentuk tak lazim tersebut, menjadi bengkok karena teknik tertentu dan dengan bantuan alat-alat ciptaan manusia. Artinya pohon-pohon tersebut tidak berlekuk secara alami.

Namun ada juga yang mempercayai bahwa badai salju musim dingin atau kerusakan lain yang bertanggung jawab atas bentuk tak lazim dari pohon-pohon di Crooked Forest.

Sayangnya, belum ada yang tahu persis apa yang terjadi dengan pohon-pohon itu, dan proses terbentuknya pun masih menjadi misteri.

3. Jembatan Setan

Jembatan Setan

Ada beberapa tempat populer yang mendapat julukan “Jembatan Setan” karena berhubungan dengan hal supranatural. Tetapi yang paling terkenal terletak di kota Kromlau, Jerman.

Terkenal juga dengan nama Rakotzbrücke dalam bahasa Jerman, jembatan unik ini berasal dari tahun 1860-an dan merupakan salah satu jembatan paling menakjubkan yang berbentuk artistik.

Jembatan ini membentuk lingkaran sempurna dengan pantulan pada permukaan air. Menurut cerita lokal, jembatan ini dibuat dengan bantuan dari dunia lain.

4. Devils Tower

Devils Tower

Devils Tower adalah fitur geologis dramatis yang menonjol dari padang rumput yang mengelilingi wilayah Black Hills di Wyoming. Tempat ini juga menjadi monumen nasional pertama negara bagian itu pada tahun 1906.

Sekilasi Devils Tower mungkin tampak seperti gunung yang megah, tetapi sebenarnya terbuat dari batuan cair yang mengeras menjadi kolom geometris yang menarik.

Devils Tower juga menjadi situs suci bagi beberapa suku asli Amerika, dan kualitas mistisnya membuatnya kerap jadi latar belakang beberapa film.

Salah satu tempat paling misterius di dunia ini masih menjadi tempat untuk upacara penduduk asli Amerika, serta destinasi populer untuk panjat tebing dan hiking.

5. Pulau Paskah

Pulau Paskah

Easter Island alias Pulau Paskah di Chili, adalah tempat misterius di dunia selanjutnya. Pulau terpencil di Samudera Pasifik ini pernah dihuni oleh peradaban Rapa Nui, yang mendirikan hampir 1.000 patung batu raksasa yang dikenal sebagai moai sekitar 900 tahun yang lalu.

Sosok yang menjulang tinggi ini, memiliki tinggi rata-rata 13 kaki dan berat masing-masing 14 ton. Hal itu pun memikat penjelajah Eropa yang pertama kali mendarat pada tahun 1722.

Tidak ada yang tahu pasti mengapa orang Polinesia kuno mengukir dan menempatkan patung-patung itu pada pulau ini. Tetapi ada satu teori terbaru yang mengemukakan bahwa patung-patung yang ada merupakan penanda adanya sumber air tawar.

6. Lingkaran Peri

Lingkaran Peri tempat paling misterius di dunia

Jutaan bidang melingkar ini menghiasi lanskap gurun di negara Afrika, Namibia. Tanah dengan pola oval yang berhiaskan cincin rumput ini, terkenal dengan julukan “lingkaran peri”. Itu karena bentuk dan polanya yang jelas terlihat seolah-olah yang menciptakan adalah makhluk kecil semacam peri.

Ukurannya bisa berkisar antara 12 kaki hingga sekitar 114 kaki. Bagaimana bulatan ini terbentuk, masih menjadi misteri.

Namun, para ilmuwan menduga bahwa bulatan adalah hasil karya hewan merayap, seperti rayap pasir. Penelitian terbaru tampaknya menunjukkan bahwa pola tersebut terbentuk melalui tanaman yang bersaing untuk mendapatkan air yang langka.

7. Danau Hillier

Danau Hillier tempat misterius di dunia

Tempat misterius di dunia terakhir, adalah danau Hillier. Danau yang tampak seperti warna permen karet ini begitu menakjubkan, sangat kontras dengan wilayah sekitarnya yang berwarna hijau tua.

Meski danau terlihat begitu manis, namun pengunjung tidak boleh berenang di danau yang berada di Australia ini. Walau begitu, terdapat banyak ikan pada danau Hillier.

Baca Juga:

Penyebab danau berwarna “pink” ini masih menjadi misteri, namun para peneliti memperkirakan bahwa air berwarna cerah karena alga, bakteri, atau reaksi kimia.

Bagikan Artikel Kece Badai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *